8 Sumber Pahala Buat Wanita yang Bergelar Isteri

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Seorang istri harus selalu memberikan yang terbaik untuk sang suami dan setiap istri punya tanggung jawab mengurus suami dengan benar. Seorang istri yang benar-benar menjalankan perannya dengan baik dalam keluarga, akan memperoleh pahala yang besar dari Allah SWT. Bahkan istri-istri muslimah pun perlu mengutamakan suaminya lebih dulu dari pada keluarganya. Untuk para istri baik tersebutlah ada 8 sumber pahala yang diberikan oleh Allah yang membuat mereka lebih beruntung.



Di bawah ini adalah 8 sumber pahala yang dimaksud dan semoga menjadi pengetahuan baik bagi kita semua.

1. Yang paling pertama sumber pahala tersebut dikatakan bahwa seorang suami yang meminum segelas air yang istrinya sediakan ternyata jauh lebih baik dari berpuasa dalam setahun.

2. Makanan yang sang istri masakkan dan siapkan untuk suaminya pun juga dianggap jauh lebih baik dari sang istri menunaikan ibadah umrah dan haji.

3. Istri mandi junub dimana jimak menjadi penyebabnya oleh suaminya dianggap jauh lebih baik dari menyiapkan 1.000 ekor kambing yang dikorbankan untuk disedekahkan kepada fakir miskin.

4. Dikatakan pula bahwa apabila sang istri tengah mengandung maka istri inilah akan dicatatkan sebagai seorang khidmat dan syahid terhadap sang suami sebagai jihad.

5. Sumber lainnya yang menjadi kelebihan wanita ialah saat memelihara anak-anak dengan baik akan menjadi benteng neraka bagi para istri, sedangkan keharmonisan dengan suami serta pandangan baik yang diarahkan kepada suami akan menjadi dzikir atau tasbih.

6. Bagi para istri yang kesukaannya adalah menggembirakan sang suami baik siang maupun malam, maka ganjaran Allah tidak akan putus kepadanya.

7. Apabila seorang istri meninggal dunia lalu juga sang suami telah ridha alias merelakannya, maka sangat mungkin bagi sang istri untuk masuk ke dalam syurga.

8. Yang menjadi sumber pahala terakhir dan merupakan pesan Rasulullah kepada kaum wanita muslimah, khususnya bagi seorang istri adalah apabila seorang wanita menunaikan ibadahnya dan difardhukan ke atasnya, di bulan Ramadhan berpuasa, kehormatannya selalu dijaga dengan baik, serta taat terhadap suami, maka hak istri tersebut ketika ia nanti meninggal dunia adalah masuk syurga. Pintu syurga mana pun bisa dipilihnya sendiri sesuai dengan yang ia sukai.

Sahabat tolongshareya sumber pahala tersebut bisa dianggap sebagai nikmat Allah yang paling luar biasa, terutama kepada para istri yang sholeha. Kedelapan sumber pahala bisa dianggap sebagai penghargaan oleh Allah SWT kepada para muslimah yang telah menjadi istri dan bahkan juga berperan sebagai istri yang baik. Bukan hanya sekadar menjadi istri yang sholeha, tapi mereka yang dibukakan pintu surga adalah yang mampu memelihara anak-anaknya dengan baik juga.

Kedelapan sumber pahala juga boleh dijadikan sebagai pesanan buat wanita buat peringatan dan renungan semua supaya para bakal istri bisa menyiapkan lahir dan batinnya untuk melayani dan mengurus suami dengan benar, berikut juga mendidik dan menyayangi anak-anak dengan penuh cinta. Terlepas seperti apapun sang suami, istri yang sabar, teguh dan tabah dan tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang istri adalah yang terbaik di mata Allah.

Semoga sahabat tolongshareya yang akan menjadi seorang istri ataupun para wanita yang sudah menjadi istri dan seorang ibu bisa terinspirasi dan bahkan termotivasi untuk menjadi lebih baik bukan hanya di mata suami serta anak-anak, melainkan juga di depan Allah, sebab ada 8 sumber pahala buat wanita yang bergelar istri. MasyaAllah..

Semoga bermanfaat.




Kumpulanmisteri


adsense 336x280

0 Response to "8 Sumber Pahala Buat Wanita yang Bergelar Isteri"

Post a Comment