Wanita Wajib Tahu Biar Gak Ketipu, Seperti ini 7 Cara Bedakan Kosmetik Asli dan Palsu

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Bagi seorang wanita kosmetik menjadi salah satu hal terpenting untuk bisa membuat wajahnya terlihat cantik menawan.



Namun tahukah kamu , produk kosmetik tentunya mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa memicu penyakit kulit seperti kanker kulit.

Itulah sebabnya kenapa wanita harus berhati – hati dalam memilih kosmetik. Dan kali ini , ada beberapa tips yang wajib untuk diketahui wanita bagaimana membedakan kosmetik yang asli dan palsu.

Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya :

1. Membeli kosmetik hanya dari pengecer resmi

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui yaitu produk kecantikan asli tidak bisa dijual dengan harga diskon, misalnya sampai 80%. Namun, harga mahal juga tak selalu jaminan kualitas tinggi. Sebaiknya, sebelum kamu membeli kosmetik mahal mintalah penjual yang bersangkutan untuk menunjukkan sertifikat mutu. Membeli kosmetik dari agen resmi ini lebih terjamin keasliannya dibandingkan dari pengecer kaki lima.

2. Memperhatikan kemasan

Melihat asli atau tidaknya produk kecantikan juga bisa dilihat dari segi kemasan.  Salah satu cara untuk memastikan kosmetik yang kamu beli itu asli ialah dengan mengunjungi situs resmi. Kemudian cocokkan produk yang kamu beli dengan gambar online yang terpajang. Ketidakcocokan sekecil apapun, seperti font, warna atau ukuran kemasan bahkan berat produk adalah tanda kosmetik palsu.

3. Periksa kode, nomor seri, dan informasi manufaktur

Salah satu tanda jika produk kosmetik itu palsu, maka 2 atau 3 digit kode bar mungkin tidak cocok dengan negara asal yang terdaftar pada kemasan atau produk itu sendiri. Sementara , produk asli selalu mencantumkan bahan-bahan yang digunakan. Merek kosmetik ternama juga sering memberikan informasi tambahan dalam beberapa bahasa.

4. Periksa nuansa warna produk.

Produk kosmetik asli atau palsu juga bisa dibedakan dari nuansa warna produk. Biasanya , produk kosmetik asli warnanya lebih cerah ketimbang produk kosmetik palsu.

5. Memperhatikan bau dan konsistensi

Membedakan kosmetik asli dan palsu juga bisa dilihat dari aroma baunya. Biasanya kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya itu lebih menimbulkan bau yang menyengat.

6. Periksa kuas dan spons

Produk kosmetik palsu dan asli juga bisa dilihat dari bentuk kuas dan spons. Keduanya bisa berbeda dalam ukuran, bentuk, atau warna dan kualitas keseluruhan yang mungkin tak terlihat memuaskan .

7. Cobalah produk makeup sebelum membeli

Produk makeup berkualitas tinggi akan mudah diratakan dan menyatu dengan warna kulit. Lebih baik lagi kalau saat mencobanya kamu tak merasakan gatal dan memperlihatkan warna yang tak mudah menyerap , itu bearti produk tersebut mengandung bahan kimia berbahaya.

Nah Sahabat tolongshareya , itulah 7 cara membedakan produk kosmetik asli dan palsu. Semoga bermanfaat



Sumber:Brilio.net


adsense 336x280

0 Response to "Wanita Wajib Tahu Biar Gak Ketipu, Seperti ini 7 Cara Bedakan Kosmetik Asli dan Palsu"

Post a Comment