Menakjubkan..!! Sangat Mudah Mengetahui Tanda-Tanda Diabetes Yang Bisa Dikenali Sejak Dini

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Penyakit diabetes merupakan penyakit yang mematikan dan masyarakat dinegara kita sangat banyak yang terserang penyakit ini. Namun untuk mengetahui tanda-Tanda Diabetes adalah salah satu pertolongan untuk mencegah tahap diabetes yang lebih parah. Diabetes, atau yang terkadang disebut sebagai kencing manis, adalah kondisi kesehatan dimana ginjal seseorang tidak mampu mencerna atau mengolah zat gula dengan benar. Oleh karenanya, tubuh akan mengalami gangguan kesehatan. Pada tahap awal diabetes memang tidak menimbulkan dampak kesehatan yang serius seperti penyakit jantung; namun pada tahap yang lebih jauh, penyakit ini bisa menimbulkan dampak kesehatan yang serius seperti gagal ginjal.



Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk mengenali beberapa tanda atau gejala diabetes untuk mencegah penyebaran lebih lanjut ini terutama harus dilakukan apabila berpotensi untuk menderita penyakit ini. Selain membantu untuk mencegah berlanjutnya diabetes yang diderita ke tahap yang lebih parah, mengetahui dan mengenali gejala diabetes juga akan membantu dokter untuk menentukan pengobatan yang harus diberikan. Dibawah ini adalah beberapa gejala atau tanda diabetes secara umum dan khusus yang bisa dikenali.

Tanda-Tanda Diabetes Secara Umum

Setidaknya ada dua jenis Tanda-Tanda Diabetes yakni tanda-tanda diabetes secara umum dan khusus, secara khusus maksudnya ialah tanda-tanda diabetes yang bisa mambantu  dalam menentukan jenis diabetes. Menurut beberapa sumber medis online, tanda atau gejala diabetes yang paling mudah dikenali adalah air seni yang dikerubuti semut.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, diabetes adalah kondisi dimana ginjal tidak bisa mencerna gula dengan baik. Oleh karenanya, masih ada zat gula di dalam air seni penderita. Inilah sebabnya air seni penderita diabetes kemungkinan dikerubuti semut. Selain itu, sering buang air kecil juga merupakan tanda diabetes yang paling mudah dikenali hal ini dikarenakan kandung kemih akan selalu terasa penuh, yang disebabkan oleh aktifitas ginjal yang menarik tambahan air dari darah untuk menghancurkan glukosa.

Menurut sumber medis lain, tanda spesifiknya adalah sering buang air kecil di malam hari. Selain itu, sering merasa haus juga bisa jadi tanda diabetes yang mudah dikenali, hal ini dikarenakan proses penghancuran glukosa sulit sehingga banyak air yang tersedot untuk mengahancurkan glukosa.

Tanda-Tanda Diabetes, Berdasarkan Tipe Diabetes

Bagi yang sudah terbiasa kerja keras, dan tiba-tiba merasa sering kecapekan setelah melakukan pekerjaan ringan, ini bisa jadi tanda menderita diabetes. Memang benar, cepat letih, lelah, dan mengantuk adalah beberapa tanda dari diabetes yang mudah dikenali. Selain itu, apabila selama ini tidak ada masalah dengan nafsu makan, dan tiba-tiba merasa tidak ada nafsu makan, maka besar kemungkinan terserang diabetes.

Selain gejala umum, ada beberapa gejala khusus dari diabetes.  Sering merasa kesemutan di tangan dan kaki adalah gejala lain dari penyakit diabetes ini, ini disebabkan karena kadar glukosa dalam darah yang tinggi, sehingga berdampak pada kerusakan sistem saraf. Pada diabetes type 1, maka penderitanya biasanya dibawah 30 tahun, dari remaja hingga anak-anak. Sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke laboratorium medis atau langsung ke dokter, untuk menyembuhkan diabetes, apabila telah mengalami salah satu dari Tanda-Tanda Diabetes di atas.

Semoga bermanfaat.






adsense 336x280

0 Response to "Menakjubkan..!! Sangat Mudah Mengetahui Tanda-Tanda Diabetes Yang Bisa Dikenali Sejak Dini"

Post a Comment