Subhanallah..Fakta Ini Membuktikan Islam Agama Yang Besar Dan Benar, Ketika Gereja Berubah Menjadi Masjid Megah

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Populasi pemeluk agama islam di negara - negara barat bertambah dengan sangat pesat, bahkan pada tahun 2070 islam diprediksi akan menjadi agama terbesar di dunia. Kebutuhan akan masjid sebagai tempat ibadah dan sarana dakwah, membuat warga muslim membeli bangunan gereja yang sudah tidak terpakai, kemudian mengubahnya menjadi masjid.



Penasaran dengan gereja-gereja yang kini berubah menjadi masjid megah ? Sahabat tolongshareya berikut ini 5 diantaranya yang di kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Darul Ulum Islamic Center, Amerika Serikat

Darul Ulum Islamic Center adalah merupakan masjid sekaligus pusat kebudayaan Islam di Minnesota yang dahulunya adalah merupakan gereja St. John yang telah berumur 127 tahun. Gereja itu ditutup pada 2013 disebabkan penurunan jemaah yang signifikan.

2. Masjid Sentral Wembley, Inggris

Masjid ini dulunya ialah gereja, namun kini sudah disulap menjadi masjid megah di jantung kota Wembley bahkan sangat dekat dengan Wembley Park Station. Meski sudah ditambahkan kubah di puncak menaranya, namun kekhasan bangunan bekas gereja tersebut masih terlihat sehingga siapa saja yang melihat bangunan masjid indah ini akan tahu apabila dulunya bangunan itu adalah gereja.

3. Masjid Agung di Marseille, Prancis

Gereja Notre-Dame S de la Garde telah menghiasi pemandangan kota Marseille, Prancis selama 150 tahun. Posisinya yang strategis sebab terletak di titik tertinggi kota itu dan menghadap ke arah pelabuhan tua membuatnya menjadi salah satu bangunan favorit di Marseille. Namun kini gereja tersebut telah berubah menjadi masjid agung.

4. Masjid Jami`London, Inggris

Masjid ini dulunya adalah merupakan gereja pemeluk Kristen protestan yang didirikan pada tahun 1743. Setelah perjalanan yang panjang, gereja ini kehilangan jamaahnya dan kemudian pada 1976 diambil alih oleh kelompok muslim. Masjid Jami` di London ini juga biasa disebut masjid Brick Lane sebab terletak di Brick Lane 52. Masjid Jami` ini adalah merupakan masjid terbesar di London yang mampu menampung hingga 4.000 jemaah.

5. Masjid Didsbury Manchester, Inggris
Masjid ini dulunya ialah sebuah gereja komunitas Metodis bernama Albert Park yang telah beroperasi sejak 1883. Namun pada 1962 gereja tersebut ditutup dan kemudian beralih fungsi menjadi masjid dan Islamic Centre.

Nah sahabat tolongshareya itulah beberapa bangunan gereja yang sekarang telah beralih menjadi masjid megah. Semoga bermanfaat






Sumber:Istimewa
adsense 336x280

0 Response to "Subhanallah..Fakta Ini Membuktikan Islam Agama Yang Besar Dan Benar, Ketika Gereja Berubah Menjadi Masjid Megah"

Post a Comment