Waspada! Ternyata Cokelat Ini Olahan dari Limbah, Berikut Mereknya

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat Tolongshareya Jaman sekarang tidak sedikit beraneka ragama makanan atau jajanan yang perlu di waspadai konsumen, sebab tidak sedikit pula oknum-oknum yang berlaku curang dalam menjual barang dagangannya hanya bertujuan meraup untung banyak tanpa memperhatikan bahayanya bagi yang mengkonsumsi.




Waspada, Bagi Masyarakat, terutama di Jawa Timur harus berhati-hati bila membeli cokelat. Di kawasan itu beredar cokelat yang diolah dari cokelat yang sudah kedaluwarsa.

Hal itu terungkap setelah Polda Jatim menggerebek pembuat cokelat Heru Iswanto (39), di Desa Tanjekwagir, Krembung, Sidoarjo, Kamis (31/3/2016). Direktur Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Nur Rochman, mengatakan cokelat produksi Heru, dengan merek Kado Kabinet (KK), Ea Concom (EaC), dan Salut (S), berbahaya jika dikonsumsi sebab berasal dari cokelat pabrik yang tidak laku dan sudah kedaluwarsa.

"Pelaku memanfaatkan cokelat tidak baik lalu diolah lagi," kata Rochman, Kamis.

Rochman menyebutkan, cokelat produksi Heru ini dikemas dengan tampilan yang cukup menarik dan warna-warna menyala. Hal ini menarik minat anak-anak untuk membelinya. Apalagi, lanjut dia, cokelat tersebut hanya seharga Rp 3.000 per bungkusnya.

Nah sahabat tolongshare mulai sekarang hati-hati dalam membeli jajanan terutama bagi orang tua yang memiliki balita atau anak-anak perhatikan dan teliti makanan yang dikonsumsi sang anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebarkan kepada yang lain agar tidak ada lagi korban dan semoga bermanfaat.







Sumber:Beradab.com
adsense 336x280

0 Response to "Waspada! Ternyata Cokelat Ini Olahan dari Limbah, Berikut Mereknya"

Post a Comment