Bacalah Surat Al-Qur'an Ini Apabila Anak Menangis Tengah Malam

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya mungkin diantara kalian pernah mengalami hal serupa seperti kisah ibu ini. Hampir setiap ibu-ibu yang memiliki bayi mungkin pernah. Seperti curhatan seorang ibu yang ini yang diuji oleh anaknya yang menagis tiap malam untuk mencari solusi.



Bismillah wal hamdulillah, wasshalatu wassalamu’ala rasulillah. Kami turut prihatin atas apa yang menimpa Ibu bersama buah hati tercinta. Pasti Ibu sering terganggu istirahatnya bila si kecil sering rewel di tengah malam. Itu adalah merupakan salah satu bentuk cobaan yang dialami oleh orang tua. Namun yakinlah, jika semua cobaan itu dijalani dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, niscaya dosa-dosa Ibu sekeluarga akan semakin berkurang dan pahala pun akan semakin bertambah, insya Allah.

Ummu Zahwa yang bersabar, jika anak sesekali terbangun dan menangis di tengah malam, itu hal yang wajar. Mungkin tidurnya terganggu, misalnya oleh mimpi buruk yang membuatnya ketakutan, kegerahan, atau banyak nyamuk yang menggigit. Bisa juga dia terbangun disebabkan haus dan lapar, akhirnya menangis. Karena itu usahakan dan pastikan perut si kecil tidak kosong saat hendak tidur. Kalaupun dia terbangun di tengah malam, cepatlah direspons atau dibantu apa yang dia butuhkan. Kalau minta minum atau makan, cepat penuhi. jika karena gerah dan banyaknya nyamuk, segera cari solusi agar tidak terganggu tidurnya. Sebab bila kita terlambat memenuhi kebutuhannya, si kecil akan ngambek dan sukar untuk mendiamkan jerit tangisnya.

Sayang sekali Ummu Zahwa tidak cerita lebih detail seputar gangguan yang dialami si kecil ataupun kejanggalan lainnya saat dia terjaga, seperti menunjuk ke tempat tertentu dari ruangan sambil ketakutan. Akan tetapi cerita Ibu tentang putri Ibu memang aneh, sebab dia terbangun dan menangis setiap malam. Apalagi kalau gaya menangisnya seperti orang ketakutan atau jerit-jeritan dan sukar untuk didiamkan. Untuk memastikan apakah ia diganggu jin atau tidak, Ibu bisa me-ruqyah si kecil.


Caranya, bacakan doa ruqyah menjelang si kecil tidur. Minimal surat al-Fatihah, al-Ikhlas, al-Falaq, an-Nas, ayat kursi, dan dua ayat terakhir dari surat al-Baqarah sambil memegang kepala atau dadanya. Selesai membaca tiap surat, tiupkan ke arah mukanya, atau tiupkan ke kedua telapak tangan Ibu, lalu usapkan ke muka dan sekujur tubuh si kecil. Ibu juga bisa menambahkannya dengan bacaan ruqyah lainnya yang tidak mungkin kami sebutkan semua di sini. Ibu bisa menemukannya pada kaset ruqyah terbitan Ghoib Shout. Semoga anak Ibu diberi kesembuhan oleh Allah.

Lakukanlah terapi ruqyah mandiri secara intensif dan berkala. Jika kondisi si kecil belum ada perubahan yang berarti, maka tidak ada salahnya meminta bantuan seorang pe-ruqyah yang dekat dengan tempat tinggal Ibu. Pastikan bahwa ruqyahnya sesuai dengan syariat. Semoga Allah mempermudah usaha Ibu sekeluarga. Wallahu a’lam.


Semoga bermanfaat.





Sumber:Tausiah-pedia
adsense 336x280

0 Response to "Bacalah Surat Al-Qur'an Ini Apabila Anak Menangis Tengah Malam"

Post a Comment