INILAH PERJUANGAN SUAMI YANG MENJAGA ISTRINYA.. LIHATLAH APA YANG DI LAKUKANYA, AKAN MEMBUATMU TERKEJUT...

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepannya dalam perjalan rumah tangga kita. Para Suami, para Istri ataupun para calon suami istri, perlu kalian tau bahwa ini adalah satu cerita 'tragis' dalam kehidupan berumah tangga. Saya yakin kalian kelak pasti akan menyesal dan terpaksa membaca ulang dari awal jika melupakan satu kalimat saja dalam kisah yang saya tulis ini.



Semua berawal dari sebuah rumah mewah di pinggiran desa, yang mana hiduplah di sana sepasang suami istri, sebut saja Pak Andre serta Bu Rina. Pak Andre adalah anak tunggal keturunan orang terpandang di desa itu, sedangkan Bu Rina adalah anak orang biasa.

Meski demikian kedua orang tua Pak Andre, begitu menyayangi menantu satu - satunya itu. Sebab selain rajin, patuh dan taat beribadah, Bu Rina juga sudah tidak punya saudara dan orang tua lagi.

Mereka semua menjadi salah satu korban gempa beberapa tahun yang lalu.

Sekilas orang melihat, mereka adalah pasangan yang sangat harmonis. Para tetangganya pun tahu bagaimana mereka dahulu merintis usaha dari kecil untuk meraih kehidupan mapan seperti sekarang ini.

Sayangnya, pasangan itu belum lengkap. Dalam kurun waktu 10tahun umur pernikahannya, mereka belum juga dikaruniai seorang anak.

Mengakibatkan Pak Andre putus asa hingga walau masih sangat cinta, dia berniat untuk menceraikan sang istri, yang dianggapnya tidak mampu memberikan keturunan sebagai penerus generasi.

Setelah melalui perbincangan sengit, dengan sangat sedih serta duka yang mendalam, akhirnya Bu Rina juga menyerah pada keputusan suaminya untuk tetaplah bercerai.

Sambil menahan perasaan yang tidak menentu, suami istri itupun menyampaikan gagasan perceraian itu pada orang tuanya. Orang tuanya juga menentang keras, begitu tidak setuju, namun tampaknya keputusan Pak Andre telah bulat. Dia tetap akan menceraikan Bu Rina.

Setelah berdebat cukup lama dan alot, akhirnya dengan berat hati kedua orangtua itu menyetujui perceraian tersebut dengan satu syarat, yakni agar perceraian itu juga diselenggarakan dalam satu pesta yang sama besar seperti besarnya pesta saat mereka menikah dulu.

Karena tidak ingin mengecewakan kedua orang tuanya, maka persyaratan itu pun disetujui.

Beberapa hari lalu, pesta diselenggarakan. Saya berani sumpah kalau itu adalah satu pesta yang sangat tidak membahagiakan untuk siapapun yang hadir.

Pak Andre nampak tertekan, stres dan selalu menenggak minuman beralkohol hingga mabuk dan sempoyongan.

Sementara Bu Rina terlihat selalu melamun serta sesekali mengusap air mata nelangsa di pipinya. Di sela mabuknya itu tiba-tiba Pak Andre berdiri tegap serta berkata lantang, " Istriku, waktu anda pergi kelak... ambil saja serta bawalah dan semua barang bernilai atau apa pun itu yang anda suka serta anda sayangi selama ini..! "

Setelah berkata demikian, tidak lama kemudian ia semakin mabuk serta akhirnya tidak sadarkan diri.

Keesokan harinya, seusai pesta, Pak Andre terbangun dengan kepala yang masih berdenyut denyut berat. Dia terasa asing dengan kondisi disekelilingnya, tidak banyak yang dikenalnya kecuali satu. Rina istrinya, yang masihlah sangat ia cintai, sosok yang sepanjang bertahun-tahun ini temani hidupnya. Jadi, dia juga lalu bertanya, " Ada dimanakah saya..? Sepertinya ini bukan kamar kita..? Apakah saya masih mabuk dan bermimpi..? Tolong jelaskan... "

Bu Rina pun kemudian menatap suaminya penuh cinta, serta dengan mata berkaca dia menjawab, " Suamiku... ini dirumah peninggalan orang tuaku, serta mereka itu beberapa tetangga.

Kemaren anda bilang di depan semua orang kalau saya bisa membawa apa saja yang saya mau dan saya sayangi. Dan perlu kamu tahu, didunia ini tidak ada satu barang juga yang bernilai dan saya cintai dengan sepenuh hati kecuali anda. Karena itulah kamu sekarang kubawa dan kemanapun saya pergi. Ingat, anda telah berjanji dalam pesta itu..! "

Dengan perasaan terkejut setelah tertegun sejenak serta sesaat tersadar, Pak Andre juga lalu bangun dan kemudian memeluk istrinya erat dan cukup lama sambil terdiam.

Bu Rina pun hanya bisa pasrah tanpa dapat membalas pelukannya. Ia biarlah kedua tangannya tetap lemas, lurus sejajar dengan badan kurusnya.

 " Maafkan saya istriku, saya sungguh bodoh dan tidak mengerti bahwa ternyata sebegitu dalamnya cintamu untuk aku. Sehingga walau saya telah menyakitimu dan berniat menceraikanmu sekalipun, anda masih tetap mau membawa dan diriku bersamamu dalam keadaan apapun... "

Kedua suami istri itupun akhirnya ikhlas berpelukan serta saling bertangisan melampiaskan penyesalannya masing¬masing. Mereka akhirnya mengikat janji (lagi) berdua untuk tetap saling menyukai hingga ajal memisahkannya. Yaaa... till death do apart..! Subhanallah...

Tahukah kalian, apa yang bisa kita ambil hikmahnya dari kisah diatas? Bila menurut Kang Sugeng sih begini, tujuan utama dari satu pernikahan itu tidak cuma untuk membuahkan keturunan, walau disadari mendapatkan buah hati itu adalah dambaan setiap pasangan suami istri, namun sebenarnya masih banyak hal-hal lain yang juga butuh diselami dalam hidup berumahtangga.

Untuk itu rasanya kita perlu menyegarkan kembali maksud kita dalam menikah yakni peneguhan janji sepasang suami istri untuk saling menyukai, sama-sama melindungi baik dalam kondisi sukai maupun duka. Melalui kesadaran itu, apa pun kondisi rumah tangga yang kita jalani bakal menemukan suatu solusi. Sebab sistem menemukan solusi dengan berlandaskan kasih sayang saat hadapi satu masalah, sebenarnya adalah salah satu kunci keharmonisan rumah tangga kita.

 " Harta dalam rumah tangga itu bukanlah terletak dari banyaknya tumpukan materi yang dimiliki, tetapi dari rasa kasih sayang dan cinta pasangan suami istri yang ada dalam keluarga tersebut . Maka jagalah harta keluarga yang begitu berharga itu..! "


Semoga bermanfaat.









Sumber:7bahanalami
adsense 336x280

0 Response to "INILAH PERJUANGAN SUAMI YANG MENJAGA ISTRINYA.. LIHATLAH APA YANG DI LAKUKANYA, AKAN MEMBUATMU TERKEJUT..."

Post a Comment