Katanya 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, No.4 Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget !

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongsahreya Siapa sih yang tidak takut dengan hantu sosok yang mengerikan ini memang sih jarang di lihat dan memunculkan sosoknya namun ada baiknya jangan sampai ketemu hantu sebab kata orang-orang hantu itu seram dengan wajah yang menakutkan. Namun bila kamu pemberani dan penasaran seperti apa wujud hantu boleh tuh di coba ketemu sama hantu jika kamu tidak takut yakin deh hantunya yang takut dengan kamu. becanda…!!




Kamu yang memang benar tidak takut dengan hantu coba nyanyikan 5 lagu ini yang katanya sih ini bisa manggil hantu, kalau gak percaya coba aja sendiri resiko ditangung masing-masing.

1. Lengser Wengi

Lagu lengser wengi ini sempat menjadi populer saat ada film Kuntilanak beberapa tahun lalu. Konon lagu ini dipercaya bisa memanggil makhluk jenis kuntilanak yang ada di sekitar kita lho.

Lagu ini adalah merupakan salah satu lagu gending jawa yang menggunakan pakem macapat, pakem macapat terdiri dari 11 pakem salah satunya pakem durma yang dipakai dalam lagu lingsir wengi.

Banyak masyarakat yang percaya bahwa lagu itu benar-benar bisa mengundang kuntilanak. Padahal sejarah dari lagu ini sendiri begitu baik dan patut untuk kita ketahui. Berdasakan sejarahnya, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga, yang lahir sekitar tahun 1450 SM dengan nama kecil Raden Said.

Sunan Kalijaga salah satu wali yang menyebarkan ajaran Islam dengan media budaya jawa, seperti wayang kulit, seni ukir, gamelan, dan yang lain. Durmo lingsir wengi adalah merupakan arti lagu penolak mahluk halus, namun beberapa dari mereka salah mengartikan menjadi pengundang mahkluk halus. Lagu lingsir wengi diciptakan sebagai penolak bala godaan mahluk halus. Bahkan, awalnya lagu lingsir wengi ini hanya merupakan lagu kisah percintaan biasa.

2. Malam Satu Suro

Malam Satu Suro ialah ritual yang dilakukan oleh masyarakat yang masih memegang teguh adat Jawa hingga sekarang. Lagu Malam Satu Suro sebenarnya mempunyai lirik yang tidak menyeramkan.

Hanya saja masyarakat banyak mempercayai bila lagu Malam Satu Suro ini mengandung hawa mistik ketika dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan oleh Suzana.

Karakter dan citra mistis yang dimiliki oleh Suzana ternyata juga melekat pada lagu ini.

Jika penasaran ingin mendengarkan lagu Malam Satu Suro yang terdapat dalam film horor yang diperankan Suzana, sebaiknya dengarkan beramai-ramai dengan teman-teman kalian.

3. Asereje

Beberapa dari Anda yang hidup di era 90-an, pasti akrab dengan lagi Asereje yang sempat menjadi lagu hits beberapa belas tahun lalu. Lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal Last Ketchup. Namun siapa sangka tidak lama kemudian lagu ini menggemparkan masyarakat karena beredar isu bahwa lagu ini adalah lagu untuk memuja setan.

Ketika diterjemahkan dalam bahasa Amerika bagian selatan dan Spanyol, beberapa katanya dipercaya sebagai kode nama dari Devil atau iblis. Sedangkan Jumat malam ialah hari kramat bagi setan di daerah Eropa dan Amerika. Aserejemenurut suku Assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika adalah sebuah ritual untuk memanggil arwah orang yang telah meninggal. Rumor yang beredar juga mengatakan sebenarnya terdapat beberapa kata yang tidak memiliki arti dalam bahasa Spanyol. Di negaranya Spanyol, lagu ini juga menjadi perdebatan bahkan diramalkan jika lagu ini dinyanyikan akan mendatangkan iblis. Lagu Asereje ini mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam memaknai lagu asing yang menggunakan bahasa selain bahasa Inggris.

4. Nina Bobo

Sebagian dari kita mungkin tidak pernah menyangka apabila lagu Nina Bobo dianggap sebagai lagu untuk memanggil makhluk halus. Atau mungkin ada juga yang sudah pernah mendengar ceritanya. Dikisahkan dalam sebuah cerita yang beredar, lagu ini mengisahkan tentang balita perempuan yang bernama Nina. Ia merupakan anak dari keturunan Indonesia – Belanda dengan nama lengkap Helenina Mustika van Rodjnik.

Namun sayang, umur Helenina tidak panjang ia meninggal di usia empat tahun. Lagu Nina Bobo memang sengaja diciptakan oleh sang ibu untuk menidurkan Helenina ketika menangis. Karena mengalami depresi dan kesedihan mendalam karena ditinggalkan anaknya, ibu Helenina terus menyanyikan lagu Nina Bobo. Hingga suatu ketika arwah Helenina kembali ke rumahnya karena mendengar nyanyian sang ibunda.

5. Mantra Jelangkung

Nah lagu yang satu ini juga tak kalah membuat bulu kuduk Anda berdiri, yakni Mantra Jelangkung. Nyanyian ini sering kita dengar di film-film horor Indonesia yang bertemakan Tusuk Jelangkung. Jelangkung merupakan salah satu permainan tradisional yang memang dikenal untuk memanggil makhluk lain di alam ghaib.

“Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar”

Itulah lirik Mantra Jelangkung yang kerap kita dengar. Percaya atau tidak mungkin di antara Anda sudah ada yang membuktikan kebenaran mantra tersebut untuk memanggil makhluk halus. Namun jika Anda ingin memainkan mantra tersebut, sebaiknya berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



adsense 336x280

0 Response to "Katanya 5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, No.4 Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget !"

Post a Comment