Hari Ini Presiden Jokowi Akan Buka Pospenas ke-7 di Banten, Dalam Memperingati Hari Santri Nasional

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Dalam memperingati hari Santri Nasional Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) Ke-7 Tahun 2016 di Stadion Maulana Yusuf, Cicere, Serang, Provinsi Banten, Sabtu (22/10). Acara yang berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB ini sekaligus memperingati hari Santri Nasional Pertama.




Dari agenda harian Presiden yang diterima merdeka.com, sebelum membuka POSPENAS ke-7, Jokowi dijadwalkan bersilaturahmi dengan Peserta Muktamar Ke-9 Pengurus Besar Al-Khairiyah di Kampus Al-Khairiyah Jalan K.H Enggus Arja Nomor 1, Citangkil, Cilegon, Provinsi Banten. Silaturahmi akan berlangsung sekitar pukul 16.15 WIB.

Presiden Jokowi sudah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan hari Santri Nasional ini bertujuan untuk meneladani semangat jihad keindonesiaan para pendahulu.

"Semangat kebangsaan, cinta Tanah Air, rela berkorban untuk bangsa dan negara," ucap Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2015 lalu.

Sahabat tolongshareya menurut mantan Wali Kota Solo ini, perjuangan kemerdekaan Indonesia, tak akan terlaksana tanpa semangat jihad Keindonesiaan, semangat jihad kebangsaan dan spirit kemerdekaan dari seluruh elemen di Tanah Air. Selain itu, kemerdekaan Indonesia tidak akan terwujud tanpa cita-cita untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Ikut serta menjaga ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial," ujarnya.






Sumber:Merdeka.com
adsense 336x280

0 Response to "Hari Ini Presiden Jokowi Akan Buka Pospenas ke-7 di Banten, Dalam Memperingati Hari Santri Nasional"

Post a Comment