Sudahkah Baca Ayat 212, Anda Akan Menemukan Kecocokan Dengan Aksi 212

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya tidak perlu bertanya surah apa, sebab satu-satunya surah yang memiliki ayat 212 hanyalah surah Al Baqarah. Tidak ada lagi surah lainnya dalam Al Quran yang memiliki ayat lebih dari 210 selain Al Baqarah. Bacalah, dalam ayat tersebut kita akan menemukan peringatan Allah yang luar biasa:



“Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas.” (QS. Al Baqarah: 212)

Sungguh dahsyat, kita diingatkan oleh Allah bahwa orang kafir akan melihat dunia ini sebagai sesuatu yang indah dan berharga, meskipun sebenarnya bagi Allah dunia ini bahkan tidak lebih berharga dari sehelai sayap nyamuk.

“Seandainya dunia ini di sisi Allah senilai harganya dengan sayap nyamuk niscaya Allah tidak akan memberi minum barang seteguk sekalipun kepada orang kafir.” (HR. Tirmidzi, dan dia berkata: ‘hadits hasan sahih’)

Kita juga diingatkan mengenai hinaan terhadap keimanan oleh orang-orang kafir. Serta rezeki yang tidak terbatas dari Allah untuk orang-orang yang dikehendakiNya. Maasya Allah.

Jika dihubungkan dengan aksi super damai 212 yang terjadi di Jakarta dan diikuti oleh jutaan Umat Muslim, maka kita bisa menemukan banyak kecocokan dengan ayat tersebut. Betapa rezeki Allah amat tidak terbatas, betapa hinaan terhadap keimanan itu nyata adanya.

Namun, ada yang menarik jika kita melihat ayat lainnya yang berhubungan dengan angka 212, yakni surah 2 ayat 12, atau surah 21 ayat 2, keduanya mengisahkan tentang orang-orang munafik.

“Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.” (QS. 2:12)

Semoga bermanfaat.




Sumber:Postshare


adsense 336x280

0 Response to "Sudahkah Baca Ayat 212, Anda Akan Menemukan Kecocokan Dengan Aksi 212"

Post a Comment