MasyaAllah...Masjid Unik ini Ternyata Dibangun Oleh Jin

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Keberadaan Jin di dunia ini memang ada . Bahkan untuk membuktikan jika sosok Jin ini memang ada di dunia bisa dilihat dari terbentuknya Masjid Nando yang konon katanya masjid dengan bentuk unik ini dibangun oleh sekelompok Jin.



Masjid Nando memang merupakan masjid asing, masjid ini terletak di Desa Nando, Mali, Afrika Barat.

Bentuknya yang unik dari masjid tersebut dikabarkan jika dibuat oleh bangsa Jin. Banyak orang yang percaya bila masjid tersebut memang dibuat oleh bangsa Jin dilihat dari struktur bangunan masjid serta materi yang digunakan untuk membangun diketahui berunsur aneh dan tidak mungkin jika ada campur tangan manusia.

Dalam sejarahnya , Masjid Nando dibangun pada sekitar abad ke-12 Masehi. Masjid ini tidak mempunyai kubah, dan seluruh bangunannya hanya dilapisi lumpur, termasuk lantai dalam masjid.

Di bagian tepi lantainya menyerupai pinggiran benteng . Bangunan masjid ini dihiasi dengan tulisan kaligrafi yang juga terbuat dari lumpur. Salah satu yang bukti yang menjadi misteri bila masjid ini dibangun oleh jin sebab adanya bekas tapak kaki raksasa pada salah satu sisi masjid. Banyak yang beranggapan bahwa Kaki itu adalah merupakan Kaki dari salah satu penguasa Jin Muslim di negara Mali.

Sahabat tolongshareya meski dianggap sebagai Masjid unik dan punya asal usul yang masih menjadi misteri, keberadaan Masjid Nando tidak terlepas dari pengaruh dan masuknya Islam ke Afrika Barat pada abad IX Masehi.

Konon katanya , ketika masjid ini berdiri , muncul lah ajaran Islam yang dibawa oleh para pedagang Muslim dari suku Tuareg dan Berber. Keduanya adalah merupakan suku nomad yang suka mengembara di gurun sahara selatan dan Sahel utara.

Kini , Masjid Nando juga digunakan sebagai tempat ibadah bagi kaum muslim di Desa Nando, sekaligus menjadi salah satu objek wisata yang menarik bagi wisatawan manca negara.
Apakah Anda berniat berkunjung ke Masjid Nando ini ?

Semoga bermanfaat.




Sumber:Sini



adsense 336x280

0 Response to "MasyaAllah...Masjid Unik ini Ternyata Dibangun Oleh Jin"

Post a Comment