PERLU DIKETAHUI ..INILAH EMPAT PENYAKIT MEMBUNUH YANG DISEBABKAN OLEH KEBIASAAN TIDUR LEWAT MALAM BANGUN LAMBAT

adsense 336x280
Tolongshareya – Sahabat tolongshareya Diantara kebiasaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah beliau tidak suka tidur lewat. Apabila tidak ada urusan penting baik tentang dakwah ataupun jihad maka baginda akan menyegerakan tidur setelah shalat Isya dan beliau akan kemudiannya bangun di tengah malam atau sepertiga malam untuk solat tahajjud atau qiyamullail.



Selain memudahkan tahajjud, ternyata kebiasaan tidak tidur terlalu malam juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan yang baru diketahui pada zaman modern ini. Sebaliknya, orang yang tidur pada lewat malam lebih berisiko terserang penyakit dibawah ini :

1. Sistem antibodi tubuh yang lemah

Kebiasaan tidur terlalu lewat pada waktu malam ternyata dapat mempengaruhi kualitas sel-sel darah putih. Akibatnya kekebalan tubuh menjadi melemah dan mudah untuk terserang berbagai serangan penyakit.

2. Kencing manis atau diabetes

Tubuh tidak toleran terhadap glukosa sebab jumlah insulin menurun.

3. Sakit kepala

Menurut penelitian manusia memerlukan tidur sekurang-kurangnya 5 jam sehari pada waktu malam. Kekurangan waktu tidur melebiihi waktu minimum akan menyebabkan gejala sakit kepala dan migrain.

4. Kerusakan hati

Diantara penyakit berbahaya akibat tidur terlalu malam adalah masalah hati. Menurut Bagian Radiologi Fakulti Perobatan Universitas Gadjah Madah, penelitian yang dilakukan oleh doktor-doktor di National Taiwan Hospital telah mendapati bahwa tidur terlalu lewat pada waktu malam merupakan penyebab utama kerusakan hati.

Nah sahabat tolongshareya itulah beberapa penyakit yang ditimbulkan akibat tidur terlalu malam. Semoga bermanfaat





Sumber:Redaksimuslim


adsense 336x280

0 Response to "PERLU DIKETAHUI ..INILAH EMPAT PENYAKIT MEMBUNUH YANG DISEBABKAN OLEH KEBIASAAN TIDUR LEWAT MALAM BANGUN LAMBAT"

Post a Comment